Follow

Rabu, 26 September 2018

Ketika Kamu Sedih & Putus Asa


Assalamualaikum Wr Wb

Apa kabarnya Sahabat?
Semoga tetap dalam keadaan Sehat.
Kali ini saya akan Membuat Sebuah Catatan Kecil Mengenai Kehidupan kita sehari sehari
Baik yang disadari maupun yang Tidak Sahabat sadari.

Sahabat Appecx
Terkadang dalam Kehidupan sehari hari pasti ada yang kita Keluh kesahkan
Pasti adapula yang Kita Sedihkan.
Tanpa kita sadari
Bahwa dibalik itu semua Masih banyak Kebahagiaan yang harus kita dapatkan.
Kita jangan kalah dengan Keadaan
Dimanapun kalian berada baik dalam Keadaan apapun
Tetaplah Berbahagia.
Buatlah keadaan buruk menjadi Kebahagiaan yang Nyata.

Sahabat Appecx
Ketika kita berada diposisi yang amat Menyedihkan
Terimalah
Terimalah dengan Tangan Terbuka
Terimalah dengan Hati yang Ikhlas
Maafkan juga orang orang yang sudah Melukaimu
Dan yang paling Penting
Maafkan juga dirimu Sendiri
Tidak Perlu Mengeluh tentang apa yang Salah
Yang Hilang akan digantikan
Yang Sakit akan dipulihkan
Yang diambil akan dikembalikan
Yang Berkurang akan ditambahkan
Dan yang Salah akan akan diluruskan
Jadi,
Jangan biarkan Dirimu
Larut akan Kesedihan itu
Jangan biarkan kamu Terperangkap dilembah kelam itu
Tetaplah Tegar
Melangkah dengan Kesabaran
Tetaplah Tersenyum dengan Kejujuran
Tetaplah Bersyukur
Disaat sulit Sekalipun
Tetaplah Percaya
Walaupun kamu belum bisa Melihat segalanya
Tetaplah Setia
Walaupun kamu tahu
Ini bukan saat yang Mudah
Apapun yang sedang kamu Doakan
Sedang Tuhan kerjakan
Percayalah
Semua akan Indah
Menurut Rencananya dan Waktunya
Dan saya yakin
Sama seperti saya
Kamupun akan baik baik saja.

Sahabat Appecx
Setiap orang pernah Mengalami masa masa Sulit dalam hidupnya
Kesedihan
Kepahitan
Kekecewaan
Kehilangan orang yang kita Cintai
Kesulitan Keuangan
Penyakit yang belum Terobati
Difitnah
Dihina
Dikhianati
Saat dimana orang yang sudah kamu Bantu
Ternyata Memanfaatkan kamu

Kalau kamu saat ini sedang Melalui masa masa itu
Saat ini juga
Saya ingin katakan kepada kamu
Semua akan Baik baik saja.
Yah,
Kamu akan baik baik saja
Walaupun mungkin Situasi kita berbeda
Tapi
Sayapun pernah mengalami masa masa itu
Kesedihan itu
Kepahitan itu
Dan saya tahun Rasanya
Saya tahu rasanya
Ketika pertama kali Mendengar kabar buruk itu
Kaget
Lalu tidak Terima.
Dalam lubuk hati kita masih Berharap
Dan Menolak untuk Menerima
Akan yang Terjadi.
Ah,
Gak Mungkinlah
Masasih dia Tega
Engga Engga Engga 
Kayanya ini Tidak Benar
Sungguh tidak Dipercaya
Tapi itulah Realita.

Sahabat Appecx
Kadang tidak semua Terjadi sesuai yang kita Harapkan
Tapi sebenarnya
Justru rasa pahit itulah yang Menyadarkan
Saya juga Tahu rasanya
Ketika kita Marah
Marah Terhadap Keadaan
Marah Terhadap diri Kita sendiri
Duh,
Kok bisasih aku Sebodoh itu
Kenapa aku Membiarkan ini Terjadi
Kenapa aku Percaya aja?
Kenapa selama ini aku Tidak Pernah Melihat?
Apa salah saya?
Marah
Kesal
Sedih
Adalah luapan Emosi yang Wajar
Tapi Ingat,
Jangan sampai kamu Terperangkap didalamnya.

Sahabat Appecx
Pertama tama yang harus kamu Lakukan
Adalah SADAR
Yakinlah
Bahwa yang kamu Alami
Bukanlah sebuah Hukuman
Tapi,
Sebuah Kesempatan.
Tuhan Sedang Memegang kendali
Membawamu kesuatu Tempat
Yang lebih baik Lagi
Tuhan membiarkan yang Buruk hilang
Karena Tidak lama Lagi
Yang Lebih Baik akan datang

Sahabat Appecx
Tuhan sedang Mempersiapkanmu
Menguatkanmu, Membentukmu
Kemudian kita mulai Sadar
Katanya Badai akan Berlalu
Katanya saya harus bisa Melupakan
Katanya saya harus bisa Melihat kedepan
Dan Menjadi ini Sebuah Pembelajaran.
Tapi kok Engga Mudah ya?
Memang tidak Mudah
Namanya juga Manusia
Tapi saat ini
Saya ingin Mengingatkan
Sama seperti saya Mengingatkan diri saya sendiri
Ketika saya Mengalami masa sulit itu.
Kamu hanya punya 2 Pilihan
GiveUp or GetUp
Menyerah dan Membiarkan
Hal tersebut Menghancurkanmu
Atau bangkit dan Menjadikannya
Sebuah Pelajaran yang Membuatmu Bertumbuh
Ada hal hal dihidup ini
Yang Tidak bisa kamu Kendalikan
Dan tidak bisa kamu Udah
Hanya kamu yang tahu
Dan yang Bisa Mengendalikannya.

Sahabat Appecx
Ini hanya sebuah Catatan kecil yang Mengajarkan kita semua
Tentang bagaimana menjalani sebuah Kehidupan.
Untuk Sahabat Appecx yang ada diluar sana
Baca Ini
Dan Renungkan.
Maaf kalau ada Kata kata yang salah
Kurang Lebihnya saya Ucapkan Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar