Follow

Senin, 10 September 2018

Untukmu Ibu


IBU


Bu!
Teringat Masa Kecilku
Saat itu, aku belum tahu siapa itu Ibu
Yang kutahu Ibu hanyalah orang yang Selalu Memanjakanku
Yang aku tahu Ibu hanyalah orang yang selalu Menghampiriku disaat aku Menangis.
Saat Itu, aku Tidak Pernah memikirkan kenapa Ibu hadir Disampingku
Yang aku tahu hanyalah dia selalu Datang disaat aku Membutuhkannya.

Bu
Ketika kupandang Kerutan pada sudut Matamu Tersimpan detita yang sangat Mendalam
Aku tahu disitu Tersimpan banyak air mata yang Kau Tumpahkan untukku.
Mungkin karena Kesalahanku
Mungkin karena Kenakalanku
Mungkin karena Keegoisanku
Dulu mungkin aku Sering menolak Nasehat nasehatmu
Dulu mungkin aku Sering melawan apa yang kau Perintahkan.

Ibu
Maafkan aku
Dulu aku sering Mengabaikan semua Ucapan ucapanmu
Terkadang aku hanya Melihatmu sebelah mata
Terkadang suaraku Lebih Keras ketika Berbicara denganmu.
Aku lebih Mementingkan keinginanku
Aku lebih Memilih bersama Teman dan Sahabatku
Aku lebih memilih Duniaku Sendiri

Bu Maafkan aku


Ibu
Sekarang setelah aku Beranjak Dewasa
Setelah aku jauh Darimu
Setelah aku Memilih kehidupanku sendiri
Setelah aku tak bisa Menemanimu setiap saat dan tak Disisimu lagi
Aku sadar
Semua itu kesalahan Terbesar dalam Hidupku
Aku melupakan kasih Sayang terbesar di dunia ini
Aku lupa dan selalu Melupakan Semuanya

Bu!
Saat aku Menangis
Kau Memelukku dan Pundakmu Menjadi sandaranku
Saat aku Bahagia
Kau Menemanimu dan ikut Tersenyum dalam Tawaku
Saat aku Ketakutan
Kau selalu ada dan Badanmu selalu Menjadi penghalangku untuk Bersembunyi
Saat aku Sakit
Kau selalu Mengobatiku dengan Sabar dan Penuh cinta.
Disaat aku Sendiri dan tak ada satupun yang Perduli
Kau selalu Ada.
Kau selalu Memberikan kasih Sayangmu.


Kini!!
Mungkin kau tak disisiku Lagi
Kenangan Tentangmu selalu Kuingat dalam Hati
Rasa Letihmu itu Mengajariku Tentang Hidup
Senyamnu itu Mengajariku untuk Lebih kuat
Tangisanmu itu Mengajariku arti sebuah Pengorbanan.

Maafkan aku Ibu belum Bisa Membahagiakanmu
Maafkan aku Ibu atas Jasa jasamu yang Kulupakan
Maafkan aku Ibu atas Rasa Sakit yang kuberikan selama ini
Kau Akan selalu menjadi  Syurgaku.

YaAllah
"Berikan Umur yang Panjang
Umur yang Mulia
Umur yang Berkah
Untuk Kedua Orang Tuaku.
Berikan Kesehan Rohani dan Jasmani Untuk Mereka
Dan Tempatkanlah Ibu Bapakku didalam Syurgamu."

Maafkan Aku
Maafkan Aku Ibu
Ibu.

Catatan Kecil Untuk Seorang Ibu
Catatan kecil ini saya Buat Untuk kita semua.
Kalau ada kesalahan dalam Penulisan atau ada Tersinggung dalam Catatan kali ini
Saya Ucapapkan Mohon Maaf.
Untuk selebihnya saya Ucapkan
Terima Kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar