Follow

Sabtu, 29 Juni 2019

DULU AKU SEKARANG AKU

CATATAN IBNU HIKAM



Assalamualaikum Wr Wb

Apa kabar semua?
Semoga dalam keadaan baik baik saja.
Semoga kita semua berada dalam lindungan Allah yang maha kuasa.

Sahabat Appecx

Kali ini saya akan membuat sebuah Catatan mengenai Kisah dan Perjalan Ibnu Hikam
Dari awal saya menempuh sebuah pendidikan selama 12 (DuaBelas) Tahun sampai
Memulai perjalanan Karir dari Seorang yg tidak Bekerja sampai Akhirnya menemukan sebuah Pekerjaan yg mungkin semua orang ingin juga menjadi pekerja di perusahaan ini.

Sahabat Appecx

Kenapa Catatan ini saya beri judul "DULU AKU SEKARANG AKU"
Karena perlu teman teman ketahui
Judul ini menceritakan awal dan tengah perjalan seorang manusia yg bodoh dan goblok yg sering juga dipanggil Appecx TwentyTwo
Catatan ini belum menempuh akhir dalam perjalan saya.
Karena saya tahu tidak ada akhir dalam sebuah Catatan dan Cerita seseorang kecuali Kematian.

Oke Teman Teman

Selama kita menjadi seorang anak sekolahan
Dari kita memasuki Sekolah Dasar sampai akhir Catatan Sekolah.
Siapa yg Membiayai kita dalam Perjalan itu?

KITAKAH?

TIDAK MUNGKIN

ORANG LAIN?

TIDAK MUNGKIN

KELUARAGA?

BENAR

Sedikit Cerita!!
DULU
Saya menempuh sebuah pendidikan Sekolah dasar dari kelas 1 (Satu) s/d kelas 6 (Enam)
Dalam perjalanan enam tahun saya dibiayai oleh KELUARAGA saya
Terutama Abang Abang saya.


DULU
Saya belum tahu apa yg namanya sebuah pertanggung jawaban.
Selama enam tahun mereka rela berkorban untuk menyekolahkan saya
Dan alhamdulilah berkat perjuangan mereka saya telah sampai pada akhir perjalanan di Sekolah dasar itu.

Belum selesai disini!!
Dan akhirnya saya memulai perjalanan baru
Dan menempuh sebuah pendidikan Madrasah Tsanawiyah.

Singkat Cerita
Selama tiga tahun di madrasah saya masih dalam pertanggung jawaban KELUARAGA saya terutama mereka Abang Abang saya.

Dan pada akhirnya
Saya mulai memasuki zona pendidikan yang seharusnya bisa membuat diri saya menjadi orang yg lebih dewasa.
Saya memasuki pendidikan Sekolah Menengah Kujuruan.
Dan selama tiga tahun itu sayapun masih dalam pertanggung jawaban mereka.

Dan ketika saya rincikan semua 
Kurang lebih 12 (DuaBelas) Tahun mereka bertanggung jawab atas pendidikan yg saya jalani selama ituu.

BERAKHIR ZONA PENDIDIKAN
Dan disinilah Berakhirnya perjalanan saya dalam Dunia Pendidikan.
Merekapun melepaskan pertanggung jawaban mereka dalam membiayai saya
Saya sangat berterima kasih pada keluarga semua.
Belum Selesai
Ini masih perjalanan saya ketika saya menjadi DULU
Setelah saya keluar dalam dunia pendidikan
Sayapun mulai mencari dan memasuki Dunia pekerjaan yg saya belum tahu apa itu dunia luar?
Apa itu dunia Pekerjaan?
Bagaimana saya harus bekerja?
Disini dalam perjalanan ini saya banyak mendapatkan motiv tentang susah dan senangnya berada di dunia luar.

Singkat Cerita
Setelah saya berusaha dan berdoa serta doa dan dukungan keluarga
Akhirnya saya dapat memasuki Pekerjaan yg mungkin semua orang ingin juga berada di pekerjaan itu.

Selesai Catatan Pertama "DULU"

Dan sekarang lanjut ke Catatan "SEKARANG"

Sekarang saya sudah punya pekerjaan dan sudah punya penghasilan sendiri.
Dan sekarang saya akan melanjutkan perjuangan Abang abang saya dulu ketika mereka berjuang untukku.
Sekarang
Saya mempunyai dua adik yg harus saya pertanggung jawabkan
Mungkin saya belum tahu bagaimana caranya saya harus menjadi Abang yg dapat dipertanggung jawabkan.
Namun saya akan mempelajari bagaimana Abang saya dulu bertanggung jawab untuk saya.

INTI CATATAN°

"Dulu saya dipertanggungjawabkan dan Sekarang saya yg Mempertanggungjawabkan"

Terima kasih buat teman teman yg sudah membaca catatan ini sampai selesai.
Buat teman teman
Jangan Menyerah tetap berdoa dan berusaha
Semua pasti ada jalan.
Catatan ini bisa juga menjadikan teman teman lebih semangat dalam pertanggungjawaban teman teman terhadap keluarga teman teman semua.

Kurang lebihnya saya ucapkan Terima Kasih!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar